©Copyright by De'Pinus
©Copyright by De’Pinus

Siang itu @apakisahmu cukup beruntung untuk dapat mendatangi salah satu Cafe bernama De’Pinus yang memiliki daya tarik luar biasa, yakni dimana view kota Bandung yang diapit lembah serta pegunungan yang bisa kamu dapatkan sembari menikmati secangkir kopi.

©apakisahmu
©apakisahmu

Dengan jarak tempuh sekitar 16km dari Alun-Alun kota Bandung, Hidden Gem cafe ini masih jarang diketahui oleh penduduk luar kota. Dengan jalan berbukit-bukit yang agaknya tidak terlalu mudah jika ditempuh dengan kendaraan roda empa, dihari itu @apakisahmu diantar menggunakan motor oleh salah satu sahabat yang berdomisili di Bandung. De’Pinus sendiri terletak tak jauh dari Bukit Bintang yang populer, yaitu hanya 1.3km saja.

©apakisahmu
©apakisahmu

Diantara persawahan, ladang dan kebun serta pegunungan berkabut, kendaraan motor yang ditumpangi sempat melewati perumahan penduduk untuk memotong jalan. hari itu suhu udara mencapai 18-19 derajat celcius. @apakisahmu cukup terkesima akan keindahan serta sejuknya udara sepanjang perjaslanan. Ditambah lagi hujan rintik yang mengiringi petualangan di sore itu semakin berkesan.

©Copyright by de'Pinus
©Copyright by de’Pinus

De’ Pinus Cafe

Selang 1 jam kemudian, kami pun tiba di De’ Pinus, Cafe yang berkonsep semi outdoor ini terletak di ujung bukit yang menghadap ke arah pemandangan kota Bandung.

©apakisahmu
©apakisahmu

Di dalam area Cafe terdapat 1 bangunan rumah yang terpisah dimana kamu dapat menggunakan toilet umum. Di ujung kanan rumah tersebut juga digunakan sebagai tempat beribadah.

©apakisahmu
©apakisahmu

Diantara Bangunan Cafe & Rumah tersebut tersedia lapangan parkir yang cukup luas dapat menampung hingga 20 kendaraan motor.

©apakisahmu
©apakisahmu

Namun sayang, dihari itu Cafe ternyata belum juga buka setelah 2 jam menunggu. Menurut informasi yang didapat Cafe ini biasanya buka 24 jam setiap harinya. Meski sedikit kecewa akan tetapi @apakisahmu sempat membeli makanan & minuman ringan di sebuah warung yang tak jauh dari Cafe.

©apakisahmu
©apakisahmu

Umumnya warga Bandung sangat senang mendatangi Cafe ini selain karena harga kulinernya yang sangat terjangkau, Cafe ini memiliki akses view terbaik untuk menyaksikan keindahan Sunrise & Sunset. Terlebih lagi pada malam hari saat Kota Bandung utara hingga selatan terlihat luar biasa bercahaya.

©apakisahmu
©apakisahmu

De’ Pinus Cafe mampu mengambil hati para pengunjungnya, selain suasana dan juga pemandangan De’Pinus memiliki berbagai menu makanan yang cukup beragam, kopi De’Pinus juga menjadi menu andalan.

“Cafe tersembunyi ini wajib kamu datangi untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda selama berada di Paris Van Java. Buat yang sedang galau, pacaran, hobi fotografi ataupun yang senang bertualang dengan kendaraan bermotor jangan sampai kelewatan untuk sejenak menikmati tempat ini.”

©apakisahmu
©apakisahmu

Sebelumnya kami berencana untuk berlama-lama di De’Pinus, namun karena cuaca yang semakin berkabut disertai hujan & Cafe yang belum juga buka membuat kami memutuskan untuk kembali ke kota sebelum gelap tiba. Agaknya perlu ekstra hati-hati dalam melakukan perjalanan menjelang malam hari dikarenakan jalanan yang cukup terjal dan sebagian tidak beraspal.

©apakisahmu
©apakisahmu

Apakah @apakisahmu ingin kembali? Yes Pastinya. Semoga di lain waktu bisa lebih beruntung agar dapat mengabadikan pemandangan sunset dan malam hari yang sangat populer tersebut.

Copyright by De'Pinus
Copyright by De’Pinus