‘Kamu sudah bertemu orangnya?’

“Dari segi spiritual dipercaya bahwa setiap manusia memiliki pasangan dalam kehidupan ini. Terlepas dari apa yang diyakini kali ini @apakisahmu membahas konsep tentang kembaran jiwa”.

Twin Flames

‘Kembaran jiwa’

Sebagian orang berpendapat bahwa Fenomena ini hanyalah sebuah ilusi yang dapat menjebak perasaan seseorang yang meyakininya. Hampir sama dengan konsep cinta sejati, kembaran jiwa adalah sebuah energi yang terbelah menjadi dua dan diturunkan kepada 2 insan manusia yang bisa saja lahir dari suku, ras, pandangan hidup, hingga pulau & benua yang berbeda.

Koneksi Twin Flames berbeda dengan soulmate yang idealnya digambarkan sebagai hubungan 2 jiwa yang dipenuhi dengan romantisme, kebahagiaan dan ketenangan. Twin Flames sendiri biasanya terangkai dalam perjalanan panjang dan juga rintangan.

Hubungan Twin Flames identik dengan perjuangan untuk mendapatkan cinta. Disebut sebagai ‘kembaran api’ yang artinya yaitu saat keduanya bertemu akan tercipta percikan api gairah, semangat, cinta dan keterikatan batin yang luar biasa. Namun apabila tidak disadari sejak awal justru keindahan tersebut dapat menjadi kobaran api, dengan kata lain sebuah masalah dapat menjadi besar dan hal ini bisa saja membutuhkan waktu lama untuk ‘mengademkan’ keadaan yang dihadapi atau bahkan berujung dengan perpisahan.

‘Konsep Twin Flames’

Kembaran Jiwa selalu dikaitkan dengan perjalanan spiritual dimana seseorang mulai mengenali lebih dirinya lebih dalam serta menggali arti dari self-worth, self-love, healing process, dan hubungan karma.

Sedikit persamaan antara Soulmate dan Twin Flames ialah keduanya disebut memiliki makna ‘Unconditional Love’ yang ketertarikannya tak sebatas fisik, materi dan hal lain yang bersifat sementara.

Kedua konsep ini mampu membuat seseorang melihat lebih dalam jiwa pasangan dan mengisi kekurangan masing-masing sehingga keduanya melengkapi satu sama lain dalam tingkatan cinta yang tak terbatas.

Twin Flame yang telah ‘reunion’ dipercaya memiliki keterikatan batin yang kuat. Terkadang tak harus berkomunikasi langsung keduanya dapat merasakan kedekatan masing-masing, tidak mudah terpisahkan dan dapat merasakan kondisi emosional si ‘kembaran’ apakah mereka sedang bersedih, senang, dan lain sebagainya.

‘Pada hakikatnya beberapa jiwa yang datang dalam kehidupan secara tidak langsung pada akhirnya ‘memaksa’ kita bertumbuh matang secara spiritual dalam memahami cinta dengan bijaksana serta mengambil pelajaran dari keadaan yang sulit, berharga, maupun kebenaran.

Ciri-Ciri

Twin Flame

Merasakan deja-vu

Perasaan aneh seakan kamu sudah mengenalinya meskipun baru pertama kali bertemu. Terkadang orang tersebut muncul dalam mimpi tanpa kamu memikirkannya.
©google image

Selalu merasa dipertemukan kembali dengannya apapun caranya.

Bisa saja orang tersebut sebetulnya berada disekitarmu sejak lama. Tanpa disadari kamu tumbuh dalam satu lingkungan yang sama dari usia belia, dan tanpa rencana, kerap tak disengaja lagi-lagi kamu bertemu dengannya.
©google image

Merasa seperti seperti bercermin

Merasakan banyak kesamaan dalam sifat dasar, karakter hingga hobi yang membuat kamu merasa heran. Kembaran jiwa bagaikan cerminan dimana ketika kamu merasa seperti melihat diri sendiri dalam versi lain.

Kembaran jiwa mampu ‘membangunkan’ satu sama lain untuk merefleksi diri sehingga dapat menyembuhkan luka masa lalu karena Twin flame merupakan cerminan ketakutan dan juga keinginan terbesar yang berpengaruh besar pada kesembuhan jiwa.

Sebagai contoh; Twin flame yang disiplin dan tegas biasanya memiliki ‘kembaran’ yang anti mainstream dan rilex.

©google image

Ketika bertemu, kamu merasa ‘tenggelam’ & melebur dengannya

Twin Flame yang menghabiskan waktu bersama akan merasakan kenyaman yang luar biasa seakan menemukan ‘rumah’ dan begitu pula sebaliknya.
©google image

Saat saling bertatapan seakan seperti melihat keluargamu sendiri

Jika kedua Twin Flame bertemu dalam lingkungan pertemanan, mereka dapat menjadi sahabat dekat, bahkan bisa seperti anggota keluarga sendiri. Hubungan yang terjalin pun terasa intense dan mengalir begitu saja.
©google image

Merasa bahwa ia memainkan peranan penting dalam hidupmu, meskipun tidak tahu kapan, mengapa dan bagaimana caranya.

Twin Flame yang datang dalam tiap fase hidup akan selalu memberi arti tersendiri termasuk pembelajaran yang secara tidak langsung memberi inspirasi yang menjadikan kamu lebih baik dari sebelumnya.
©google image

‘Twin flame akan saling menarik satu sama lain dan meskipun terpisah, menjauh ataupun menghilang satu sama lain akan bertemu kembali secara magnetik.’

Twin Flame tidak selalu bersatu

Konsep Twin Flame sendiri terbagi menjadi 7 tahapan dimana tak semua ‘kembaran jiwa’ akhirnya bersatu dikarenakan berbagai faktor yang mempengaruhi perjalanan hidup keduanya.

Bersambung part II
©google image