©apakisahmu

Belva Huis terletak tak jauh dari gerbang Lawang Suryakencana. Hotel yang bisa di tempuh dengan jarak 350 meter dari simbol China Town-nya kota Bogor Tengah ini sangat pas buat kamu yang ingin beristirahat sembari mengunjungi tempat wisata sekitarnya seperti Kebun Raya Bogor, Botani Square dan Museum Zoologi, misalnya.

Di area ini juga kamu akan dimanjakan dengan beragam kuliner khas Bogor dengan sentuhan citarasa masakan peranakan dari Etnis Tionghoa.

©apakisahmu

Penginapan ini terbilang baru dan sempat di renovasi kembali di pertengahan 2020. kini Belva Huis siap menyambut tamu sesuai dengan protokol Covid-19.

Area depan Belva Huis memang tidak begitu luas, sehingga hanya muat untuk parkir kendaraan motor saja. Namun jangan khawatir karena ada banyak spot sekitar yang dapat dipergunakan sebagai tempat parkir roda empat. Yuk tengok hasil review dari ©apakisahmu.

Lobby

©apakisahmu

Memasuki pintu utama, terlihat desain interior yang serasi dengan berbagai ornamen di dalamnya yang memberi kesan antik dan modern serta suasana yang homy.

©apakisahmu

Di dalam hotel ini juga terdapat restoran & Coffee Shop yang selain dapat dinikmati oleh tamu, juga bisa dipesan lewat Grab-food.

©apakisahmu

Di area sebelah kanan lobby terdapat dua ruangan yang digunakan sebagai restoran.

©apakisahmu

Menuju belakang area hotel, terdapat 1 taman kecil bertema semi-outdoor yang membatasi antara lorong dan unit kamar.

©apakisahmu

Di sepanjang lorong terdapat beberapa hiasan berupa berbagai jenis gitar serta pencahayaan yang memberi kesan artistik.

©apakisahmu

Room

Belva Huis sendiri menyediakan 3 tipe kamar yaitu Standard, Superior, dan Deluxe.

Ketiga tipe kamar ini menyesuaikan kebutuhan tamu dari solo traveler, pasangan hingga keluarga. Untuk harga kamar sendiri dimulai dari Rp 280,000 ++, dan dapat dipesan lewat traveloka, tiket.com dan pegipegi.com

©apakisahmu

Kesan pertama dari Superior room yang berukuran kurang lebih 15 meter persegi ini ialah tingkat kebersihannya yang sangat baik, tempat tidur yang nyaman, Wifi kencang serta AC nya yang dingin membuat keseluruhan hotel ini mendapat nilai 9,5/10. Sedikit catatan untuk penempatan televisi agaknya terhalangi lemari sehingga tidak mudah untuk menikmati fasilitas TV kabel.

©apakisahmu
©apakisahmu

Meski berukuran dan berdesain minimalis namun lagi-lagi selain kebersihannya yang patut diacungi jempol. Ruangan ini juga dilengkapi dengan bathroom amenities, Shower & wastafel yang dengan air hangat sehingga tamu dapat merasakan ke eksklusifan dari budgetted hotel ini.

Saat ini total kamar yang disediakan oleh Belva Huis adalah 7 unit, tapi sangat memungkinkan akan diperbanyak lagi mengingat hotel ini baru saja didirikan tahun ini.

©apakisahmu

Backyard

Menuju ruangan berikutnya, yakni sebuah taman kecil yang disediakan oleh pengelola hotel sebagai tempat untuk bersantai sejenak dan juga area untuk merokok.

©apakisahmu
©apakisahmu

Belva Huis terdiri dari dua lantai yang dapat diakses oleh tamu. Di lantai atas ini terdapat beberapa spot yang sangat instagrammable nan cantik yang sangat cocok dijadikan background untuk berfoto.

©apakisahmu

©apakisahmu
©apakisahmu
©apakisahmu

Kelebihan yang paling menonjol dari hotel ini selain ramah di kantong, letak yang strategis dan cukup dengan berjalan kaki kamu dapat leluasa berburu kelezatan berbagai macam kuliner yang bisa didapatkan mulai dari pagi hingga malam hari.

 

Selain itu apotek, minimarket hingga berbagai Coffee shop pun ada. Salah satunya adalah Fanaticoffee yang oke banget buat kamu yang ingin mengawali hari dengan nikmatnya secangkir kopi yang letaknya tak jauh dari Belva Huis.

Oleh karena itu ©apakisahmu sangat merekomendasikan Belva Huis sebagai salah satu pilihan bagi kamu yang hendak bermalam sambil mengeksplorasi Bogor Tengah dari sudut kota yang berbeda.

Bagaimana, kamu tertarik juga untuk mencoba?

©apakisahmu