Instagram:©tanpopojkt

Tanpopo adalah salah satu Japanese BBQ yang bertemakan street food. Letaknya yang berada di bahu jalan raya, tempat ini bisa dibilang memiliki rasa yang cukup mewah.

Beberapa waktu lalu ©apakisahmu sempat mampir untuk mencoba beberapa menu disini. Normalnya Tanpopo buka dari jam 6 sore hingga pukul 1 pagi, tapi berhubung protokol Covid-19 mulai diperketat kembali (PSBB) mungkin buat kamu yang ingin kesana bisa menghubungi ke pihak resto untuk memastikan jam buka.

Beralamat di Gandaria Selatan, tepatnya di Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Tanpopo sudah cukup lama populer di kalangan pecinta makanan asia, terutama buat yang ingin merasakan vibe berbeda ketika menyantap kuliner Jepang ini.

Pada malam hari ornamen jepang serta lampu yang menghiasi membuat suasana semakin menarik. Untuk harganya sendiri bisa dibilang cukup affordable meskipun tidak murah.

Instagram:©zhangtin

Di Tanpopo kamu bisa memilih daging ayam, sapi ataupun seafood sebagai menu utamanya. Konsep memasak sendiri ini pastinya menambah keseruan sebelum kamu menyantap makanan.

Untuk memulai, kamu bisa memilih varian makanan utama yaitu Teppan, Yakiniku, Hamayaki atau Suki-Shabu.

Selain itu ada pula beberapa menu yang siap dimasak oleh Tanpopo, jadi sembari memanggang kamu bisa sambil menyantap makanan yang telah siap saji.

©zomato
©zomato

Malam itu Tanpopo cukup penuh dengan pengunjung yang kabarnya memang biasanya selalu seperti ini. Dengan antrian ke-9 ©apakisahmu harus menunggu meja yang kosong kurang lebih sekitar 35 menit, yang artinya cukup lumayan membuat perut terasa keroncongan.

©apakisahmu

Setiap meja diberikan waktu maksimal untik menikmati makanan selama 90 menit. Untungnya setiap menu yang dipesan cepat datangnya, jadi tak perlu menunggu lama lagi ketika mendapat tempat duduk, pokoknya langsung santap-masak-santap deh.

©apakisahmu

Overall, kualitasnya patut di acungi jempol karena dagingnya fresh, empuk, enak dan bumbunya yang meresap. Untuk sausnya sendiri juga memenuhi standar kuliner jepang sehingga mampu menunjang rasa.

Dari segi harga meski agaknya masih belum bisa bersaing dengan tempat kuliner jepang lain yang berada di jakarta, namun Tanpopo yang mengusung tema makanan jepang yang Authentic ini pastinya memiliki sensai dan rasa yang boleh diadu.

Bagaimana, kamu penasaran? Cuss mampir ke Tanpopo Japanese BBQ😊👍