Ada yang suka Jengkol?

Warung Jengkol adalah sebuah restoran yang menjadikan Jengkol sebagai menu ciri khasnya. Jengkol sendiri adalah sejenis tumbuhan sejenis biji-bijian yang tumbuh subur di beberapa wilayah di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Bahan makanan ini tergolong sebagai lalapan yang bisa diolah bersama sambal ataupun dimasak menjadi semur misalnya.

Yuk tengok tempat makan satu ini yang berada di Jl. Balai Pustaka Timur No.4, Rawamangun Jakarta Timur. Oh iya review ini dibuat sebelum masa Pandemi ya.

©apakisahmu
©apakisahmu

Bagaimana Susasana Restorannya?

Pertamakali menginjakkan kaki disini, suasana resto terkesan modern lho. Dengan kapasitas tamu yang bisa di tampung lebih dari 30 orang, resto ini sangat nyaman buat kamu datangi bersama pasangan, keluarga dan teman-teman.

Di area terasa terdapat smoking area, dan juga halaman parkir yang dapat menampung sekitar 3 kendaraan.

©apakisahmu
©apakisahmu

Konsep modern dari tempat makan ini terasa nyaman dimana kamu bisa datangi selama jam buka dari pukul 10 pagi hingaa jam 10 malam dalam kondisi normal.

Untuk menu nya sendiri dapat dibilang cukup varatif. Mulai dari roti bakar, pisang goreng hingga makanan utamanya.

©apakisahmu
©apakisahmu

Lalu, Bagaimana dengan menu andalannya?

Untuk menu Jengkol disini diolah dengan bumbu yang berbeda diantaranya yaitu:

1. Cabe Ijo

2. Rendang

3. Black Pepper

4. Semur

5. Sambal Rica

6. Sambal terasi

7. Sambal Matah

©apakisahmu
©apakisahmu – Jengkol bumbu rendang

Dengan harga per porsi nya yaitu sekitar Rp 21,000 rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati Jengkol yang super empuk dan tidak bau. Buat para pecinta jengkol pastinya akan menikmati rasa yang nagih dan selera makan pun akan semakin bertambah 😀

Dengan seporsi nasi hangat, olahan jengkol ini melengkapi menu makanan lain yang recommended, diantaranya seperti :

1. Tumis pepaya

2. Sop Iga

3. Bakwan jagung

4. Gurame bakar

5. Tumis kangkung, misalnya.

©apakisahmu
©apakisahmu
@apakisahmu

Untuk menu lengkapnya kamu bisa klik pergi kuliner.

©apakisahmu
©apakisahmu

©apakisahmu


Kesimpulannya?

Over all, untuk penilaian rasa menu makanan yang sempat di coba menurut @apakisahmu adalah 8/10 dan untuk Jengkolnya sendiri 10/10.

©apakisahmu
©apakisahmu

Di Rumah Jengkol kamu juga bisa mememsan dessert yang menyegarkan yaitu Gelato setelah menyantap makanan yang pedas-pedas.

So, buat kamu yang anti makan Jengkol tak usah takut, karena Jengkol yang satu ini telah di olah sedemikian rupa hingga tak lagi beraroma pesing maupun pahit. Pokoknya maknyuss deh, hehe gimana kamu berani mencoba?

©apakisahmu
©apakisahmu