Malam itu, seorang pria bertubuh tambun dan berkulit gelap tengah berkendara dengan mobilnya sambil menyusuri jalanan yang sepi sekitar pukul 1 dini hari. Matanya sembab, sebab ia tak berhenti mengusap air matanya yang kerap mengalir sejak beberapa jam lalu. Tak cuma matanya yang perih, namun hatinya pun ikut tersayat-sayat. Adjie merasa selalu gagal dalam cinta. Sempat terlintas di kepala Adjie untuk mengakhiri hidupnya di malam itu, namun Adjie mengurungkan niatnya, ternyata ia belum siap menghadap sang Pencipta, ia masih ingin bahagia.

Adjie putus asa, kecewa & patah hati

Tak hanya itu, ia juga merasakan amarah dan juga dendam karena ia merasa cintanya diakhiri dan ia dibuang begitu saja, jujur Adjie tak terima. Ia pun membawa mobilnya berkeliling tanpa tujuan untuk menghibur diri. Sambil mendengarkan lagu-lagu nostalgia milik sheila on 7 hingga musik-musik emo kesukaannya dari jaman SMA, Adjie menyalakan sebatang rokok lagi disamping jendela Yarisnya yang terbuka.

Tunangan Adjie baru saja melemparkan cincin pengikat janji yang ia sematkan pada jari gadis idamannya itu sejak 5 bulan yang lalu, dan di malam itu cincin yang terlempar tak sengaja jatuh ke dalam got. ‘Sungguh sial’ pikir Adjie, namun ia lebih tak rela melihat mantan tunangannya pergi. Adjie berusaha mempertahankan hubungannya yang baru seumur jagung itu. Sebetulnya gadis itu memang baru dikenalnya 5 bulan lalu saat ia tak sengaja melihatnya ketika datang ke acara sunatan di kampung ayahnya, dan ketika ia melihat gadis itu-terbersit hasrat penasaran Adjie untuk mengenalnya.

Ia melihat gadis itu bak oase ditengah kampung- ia pun bertanya kepada orang-orang sekitarnya yang hadir di acara, dan ternyata gadis tersebut tak lain adalah keponakan dari ibu tirinya sendi

Gadis muda yang cantik dan sholeh membuat Adjie penasaran. Adjie pun meminta bantuan salah satu saudaranya untuk mengantar dirinya ke rumah sang gadis. Walhasil ia pun berkenalan dengan sang gadis beserta keluarganya. Singkat cerita, ayah dari gadis tersebut mengatakan apabila Adjie ingin menjalin hubungan serius maka ia disarankan untuk meminang anaknya. Adjie pun dengan gembira menyambut permintaan itu. Adjie sudah tak sabar bertunangan dan menjalin hubungan dengan gadis tersebut. Ia juga berencana untuk menikahi gadis itu secepatnya. Diantara nafsu dan cinta yang begitu menggelora- Adjie ingin cepat-cepat semuanya terjadi dengan lancar.

Sejak bertunangan, Adjie yang kala itu bekerja di jakarta kerap bertandang ke kampung halaman bapaknya hanya untuk menghabiskan waktu dengan kekasih barunya. Sampai-sampai ia tinggal di rumah ayahnya seminggu disana ketika pandemik Coronavirus mulai mewabah, saat itu hampir seluruh penduduk dunia diharuskan untuk bekerja dari rumah oleh pemerintah.

Adjie sungguh bahagia dan bangga. Ia yang suka pamer mulai membagi apapun yang ia miliki untuk sang kekasih. Adjie memang belum mapan betul, rumah dan mobilnya masih dalam program cicilan, namun Adjie memilki keyakinan bahwa ia akan lebih sukses nantinya.

Adjie juga bermurah hati dengan meminjamkan laptop pribadinya kepada tunangannya. Gadis itu memang tengah menyelesaikan skripsi, tentunya support Adjie sangat berarti bagi dirinya.
Beberapa hari kemudian, tak sengaja saat tunangannya membuka browser google chrome untuk mencari informasi penelitian skripsi, ia mengutak-atik history dari browser yang masih ada. Seketika ia menemukan sebuah akun instagram rahasia milik Adjie yang isinya terdapat banyak sekali direct message yang ditujukan ke banyak akun wanita.

Selama ini Adjie menyembunyikan akun tersebut karena isinya mengandung konten porno, ajakan-ajakan bermalam ke berbagai akun wanita secara random, bahkan Adjie mengirim foto dan video nya sendiri kepada para wanita tersebut. Tunangan Adjie sangat shock. Ia berusaha untuk memahami apa yang tengah dilihat dan dibaca olehnya. Selama ini Adjie yang dikenalnya sangat santun dan baik ternyata menyimpan rahasia darinya. Dalam pesan akun instagram itu tunangan adjie juga menemukan chat Adjie dengan seorang wanita paruh baya. Wanita yang dipanggil sayang itu kelihatannya sangat dekat dengan Adjie. Tunangan Adjie menjadi penasaran. Beberapa hari kemudian ia bertanya tentang keberadaan akun instagram itu pada Adjie.

Adjie terkejut

Rupanya ia lupa menghapus histori di browsernya. Kini ia pun sangat khawatir apabila tunangan yang barunya itu berubah pikiran tentang dirinya. Adjie pun panik dan mencari cara agar tunangannya melupakan akun miliknya itu. Adjie berkata bahwa akun itu merupakan akun palsu yang dibuat oleh mantan tunangannya terdahulu setelah mereka putus. Ya, Adjie sebelumnya pernah bertunangan dengan seorang wanita di jakarta, namanya Mila.

Hubungan Adjie dan Mila tidak berlanjut ke pelaminan setelah Mila menangkap basah Adjie yang ternyata seringkali melakukan perselingkuhan dibelakangnya. Saat itu Adjie seakan betul-betul mencintai Mila namun Adjie bukanlah pria yang sanggup menahan nafsunya. Adjie punya kebiasaan buruk selama ini. Meskipun ia telah memiliki pasangan, Adjie tetap berkelana mencari wanita lain, entah untuk sekedar ngobrol hal-hal explicit secara online, hingga bermalam dengan beberapa dari wanita-wanita yang diajaknya bicara. Buatnya ini hanyalah kesenangan semata. Ia hanya tidak terbiasa membendung hasratnya untuk menaklukan para wanita. Ia tak pernah berhenti mencari setiap ada kesempatan.

Lalu Adjie mengatakan bahwa akun tersebut adalah perbuatan mantan tunangannya yang terdahulu dengan tujuan untuk mengacaukan hidupnya. Demi meyakinkan gadis itu, Adjie menggunakan nomor whatsapp miliknya yang lain dan merekayasa sebuah percakapannya dengan Mila.

Dalam chat yang ia buat sendiri, Mila terlihat sebagai pelakunya. Dan untuk menguatkan hal tersebut, Ia mengatakan bahwa ia juga telah menghubungi ibu dari mantannya itu dan meminta agar akun segera di hapus. Betul saja keesokan harinya akun dengan nama itu sudah tidak ada, tapi lagi-lagi Adjie tidak menyadari bahwa akun instagramnya masih dapat dibuka oleh tunangannya di browser laptop. Tunangannya mendapatkan akunnya cuma berubah nama. Ia pun semakin curiga dan marah, lalu memutuskan untuk mencari informasi dari mantan tunangan Adjie. Ia mencari klarifikasi dengan mengirimkan pesan kepada wanita itu lewat instagram.

Mila yang telah moved on cukup terkejut mendapati pesan yang masuk pada akunnya. Tapi ia tak mau pusing, ia pun memblokir akun gadis itu,.
Saat masih bersama masih Mila, Adjie pernah tertangkap basah lewat ponselnya. Mila menemukan banyak sekali chat tidak senonoh serta pertemuannya dengan wanita yang berbeda-beda selama mereka bersama. Adjie meminta maaf, namun Mila terlanjur kecewa. Mila memutuskan berpisah dari Adjie. Dan tak lama kemudian, tepatnya 1 minggu setelah putus, Adjie yang bepergian ke rumah ayahnya, lalu bertemu dengan gadis itu.

Adjie hanyalah bagian dari masa lalu yang pahit untuk Mila. Adjie telah menghianatinya berkali-kali. Mimpinya untuk menikah dengan Adjie telah berakhir dan kini Adjie memiliki pasangan, namun ternyata ia Adjie mengulangi hal yang sama.

Mila kembali meradang ketika menerima pesan tersebut. dengan sigap ia screenshot & mengirmkannya ke nomor whatsapp Adjie. Ia tidak rela jika hidupnya diganggu lagi oleh Adjie. Adjie pun membaca pesan tersebut.
Keesokan harinya Mila justru mendapati sebuah nomor whatsaap menyapanya. Ia pun kaget karena ia menerima pesan kembali dari orang yang sama, dan kali ini gadis itu mengetahui nomor telponnya.

Akhirnya Mila mencoba bersabar dan berbicara panjang lebar dengan gadis itu. Mila terkejut dengan apa yang disampaikan oleh gadis itu. Screenshot itu ternyata di forward kembali lagi oleh Adjie kepada tunangannya. Tanpa sengaja di dalam screenshot terdapat nomor whatsapp Mila. Tunangan Adjie menanyakan hal yang selama ini di sangkut-pautkan dengan dirinya. Ia pun menyadari bahwa telah dijadikan kambing hitam atas apa terjadi. Adjie menggunakan nama Mila untuk memulihkan martabatnya.
Adjie terpaksa melakukannya. Adjie bahkan mengatakan kepada keluarga kekasihnya dan keluarganya sendiri bahwa Mila lah yang melakukan semua perbuatan tersebut. Bukan hanya itu, ia juga bilang bahwa bertunangan dengan Mila adalah karena terpaksa.

Adjie mencari dukungan

Ia pun bercerita dan memohon agar ayahnya membela dirinya. Mendengar cerita dari Adjie, ayahnya pun menghubungi keluarga si gadis untuk mengadakan pertemuan. Sementara itu si gadis merasa belum puas mencari informasi. Atas saran Mila akhirnya ia menghubungi salah satu wanita yang melakukan chat intim dengan adjie.
Tanpa diduga, wanita berusia sekitar 52 tahun itu menanggapinya dengan ramah lewat akun isntagram. Gadis itu mulai menginterogasi wanita tua itu, dan diketahui jika selama ini wanita itu telah mengenal Adjie sejak 2 tahun lalu. Selama itu mereka menjalin hubungan tanpa status. Beberapa kali mereka bertemu namun akhirnya hanya sebatas online karena wanita tersebut telah memiliki suami.

Namun karena sudah nyaman dan Adjie terbiasa manja dengan wanita itu, Adjie dengan leluasa meminta pinjaman dana kapanpun ia mau dengan berbagai alasan termasuk untuk proyek sampingannya.
wanita itu banyak membantu Adjie. Menurut pengakuannya, Adjie telah berhutang sekitar 40 juta rupiah dalam kurun waktu 2 tahun, dan hingga saat ini belum ada yang dibayar. Adjie memang memiliki kelebihan yaitu bermulut manis demi mendapatkan apapun yang ia inginkan, sehingga wanita itu terbuai dengan rayuan sayang ala pacar online.

Selain mengakui hubunganya dengan Adjie. Wanita itu juga balik bertanya mengenai nomor telpon whatsapp yang biasa digunakan oleh Adjie untuk menghubunginya. Saat ini nomor itu menggunakan menggunakan foto seorang wanita yang tak lain adalah mantan terdahulunya,Mila. Gadis itu pun semakin marah kalau Adjie terus saja membohonginya sekali.
Kesabaran tunangannya mulai habis karena Adjie menutupi banyak hal. Selain wanita tua itu, adjie juga menggoda banyak wanita melalui akun medsos serta aplikasi daring site yang ia install di ponselnya.

Setelah mengumpulkan bukti-bukti berupa chat dan foto-foto, si gadis pun memanggil adjie agar datang kerumahnya. Adjie pun datang bersama ayahnya. Saat itulah gadis tersebut membeberkan apa yang ia ketahui. Sebelumnya ayah Adjie masih sempat membela anaknya hingga menjelek-jelekkan nama Mila dan keluarganya. Akan tetapi Adjie tidak dapat mengelak setelah semua bukti dikeluarka
Adjie dan ayahnya tak kuasa menahan malu. Adjie tertunduk dan menangis sejadi-jadinya. Ia mengakui semua kebohongan, seluruh chat, foto, dan video serta skandalnya dengan wanita tua itu memang benar miliknya.

Adjie meminta maaf

dengan penuh air mata ia bersumpah untuk berubah demi tunangannya kali ini. Berhari-hari ia membujuk tunangannya agar mau menerimanya kembali.
Sebulan kemudian, cincin itu akhirnya terlepas dari jari manis si gadis. kenyataannya Adjie tidak pernah berubah. Sejak kejadian terakhir ternyata ia tidak juga kapok. Adjie tetap saja mencari wanita dibelakang tunangannya,dan Adjie kepergok lagi. Dengan leluasa si gadis dapat melihat isi ponsel Adjie yang telah disadap menggunakan cloning. Gadis itu mengetahui apapun pergerakan Adjie dimanapun ia berada.

Gadis itu juga melacak GPS nya dengan menggunakan google map. Saat Adjie mengetahui bahwa gerak-geriknya selama ini dipantau 24 jam, kali ini Adjie murka karena karena terus dipermalukan. privasinya juga telah dicak-acak.

Namun kejadian itu justru membuat Adjie semakin ingin mendapatkan si gadis, Adjie semakin ingin menaklukan gadis itu. Adjie yang pantang mundur sempat meneror gadis itu berminggu-minggu. Ia berusaha mencarinya di kampus, di rumah dan juga kos dimana gadis itu tinggal. Adjie menjadi dendam karena kali ini keluarga besarnya jadi tahu. Ia kepalang malu.
Sementara gadis itu berusaha menghindar. Ia mencoba melenyapkan diri dari pandangan Adjie, namun entah apa yang akan terjadi kedepannya-mengingat Adjie juga masih saudara jauhnya. Besar kemungkinan mereka akan bertemu lagi.

Hati kecil Adjie hanya ingin bahagia

Tapi kebahagiaan yang ia dambakan selalu diawali dengan kebohongan. Mungkin suatu saat Adjie akan menyadari mengapa kisah cintanya selalu kandas. Adjie sendiri juga bukanlah seorang bujangan. Sebelumnya Adjie pernah menikah beberapa tahun lalu namun berakhir dengan perceraian.
Hingga saat ia menangis malam ini pun surat perceraiannya belum juga selesai. Dalam benak Adjie wanita-wanita diluar sana hanyalah hiburannya semata, namun bagi Adjie akan selalu ada 1 wanita spesial yang mengisi hidupnya.

Adjie kembali menyalakan rokoknya yang kesekian, sambil menatap jalanan dan diiringi lagu-lagu sedih, mobilnya terus melaju. Tak lama kemudian ia mendapat pesan balasan yang masuk pada ponselnya yang tergeletak di samping kemudi. Sebuah pesan ia terima dari seorang wanita kesepian yang butuh cinta malam itu.
Adjie membaca pesannya, dan tersenyum. Ia pun mencari jalan untuk putar-arah menuju alamat yang dikirim wanita itu. Untuk sesaat Adjie lupa akan kesedihannya, namun bagaimana perasaannya nanti esok hari ia pun tak tahu, yang pasti Adjie juga berhak bahagia, dan di malam itu ia menyeka air matanya kembali.