Seperti yang kita ketahui buah dan sayuran mengandung vitamin tinggi. Selain itu tubuh juga memerlukan protein untuk menunjang kesehatan. Setiap nutrisi yang terdapat di tiapnya bertugas untuk memperbaiki jaringan tubuh manusia. Asupan bergizi dapat mencegah dan mengurangi stress yang dialami seseorang.

Berbagai jenis bahan makanan berikut mampu membantu otak untuk menghasilkan hormon serotonin. Hormon ini bermanfaat bagi tubuh dalam mengolah suasana hati dan dapat mencegah depresi dan suasana hati yang positif. Berikut ini makanan maupun herbal yang dapat mem-boosting mood kamu:

Rumput laut
©pexel

Makanan yang biasanya dijadikan sushi atau bagian dari salad ini memiliki iodine yang tinggi. Dengan jumlah yang cukup kandungannya dapat memberikan sinyal bahagia ke syaraf otak.

Asparagus
©pexel

Salah satu sayuran hijau ini mengandung asam folate yang membantu memerangi depresi.

Madu
©pexel

Madu diperkaya dengan quercetin dan kaempferol yang dapat meredakan inflamasi. Madu jg bisa menghindarimu dari depresi. Selain itu madu bersifat sebagai antibakteri dan jauh lebih aman di konsumsi daripada gula.

Red wine

©pexel

Wine

Atau anggur merah mengandung resveratrol. Dalam jumlah yang tak berlebihan zat anti oksidan ini memiliki efek menenangkan dan membuat kamu rileks.

Telur
©pexel

Dikenal mengandung omega-3, fatty acids, zinc, vitamin b dan iodine.

Cabe merah
©pexel

Cabe merah mengandung vitamin C dan juga vitamin A. Cabe merah mampu memperbaiki sistem imunitas dalam tubuh kita dan meringankan gejala flu.

Kelapa
©pexel

Buah yang memiliki aroma menenangkan ini dapat melindungi ataupun mengurangi kerusakan pada sistem saraf pusat manusia yang disebabkan oleh sroke. Kandungan neuroprotektif ini gunanya untuk memberbaiki jaringan tubuh yang terluka.

Cokelat hitam
©pexel

Selain dikenal demgan kelesatannya, cocoa dapat membangkitkan mood serta melancarkan sirkulasi peredaran darah. Dengan mengkonsumsi cocoa kamu akan merasa lebih berenergi dan ceria.

Biji rami atau pumpkin seeds
©pexel

Kelompok dari biji-bijian ini mengandung amino essential acids dan tryphotan. Zat ini berfungsi untuk membantu menghasilkan serotonin dengancepat. Jika rutin dikonsumsi pada malam hari, keesokan harinya kamu akan terbangun dengan peeasaan yang luar biasa positifnya.

Kerang
©pexel

Kerang mengandung vitamin B12 yang dapat memerangi dimensia, mempertahankan pertumbuhan sel otak serta membantu agar pikiran tetap tajam. Kerang juga tinggi protein dan rendah lemak serta kalori. Mengandung nutrisi seperti zinc, iodine, dan selenium maka kerang dapat memelihara kelenjar tiroidmu.