Okay Boutique hotel, adalah salah satu dari sekian banyak tempat penginapan di ibukota negara Cambodia, yaitu Phnom Penh.

Letaknya yang strategis pastinya memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata menggunakan tuktuk ataupun berjalan kaki diantaranya seperti:

  1. Cambodia Royal palace
  2. Central Market
  3. Phnom penh night market
  4. Wat Phnom
  5. Botumvatey Pagoda
  6. Wat Langka

Dimana letak hotelnya?

Hotel bintang 3 ini sangat cocok untuk para backpackers, grup tur, pasangan hingga keluarga selama bersinggah di Phnom Penh.
Tepat berada #174 Street, St 19z, hotel-hotel di di phnom Penh umumnya dibangun di jalan-jalan yang cukup sempit, Tapi inilah keunikan yang dimiliki oleh okay Boutique hotel yang berinterior gaya khas Khmer. Tanpa disangka, tempat penginapan tersebut mampu menambah kesan tersendiri selama menginjakkan kaki di kota ini.

©apakisahmu
©apakisahmu

Untuk harga per malam setiap kamar cukup bervariasi, mulai dari Rp. 700,000 termasuk breakfast untuk queen atau double bed. Hotel ini juga menyediakan unit kamar yang bisa ditempati sampai dengan 8 orang, sesuai dengan kebutuhan pengunjung.

@google image

Aksen khas negara ini yang diterapkan pada bangunan interiornya membuat hotel ini berbeda dari yang lainnya.

@apakisahmu
@apakisahmu

Lobby

Memasuki lobby, terdapat 4 unit ruang tunggu yang cukup luas sehingga para tamu dapat dengan nyaman menunggu, maupun sekedar mengobrol disini.

@apakisahmu

Setiap sudut ruangan dihiasi kembang kamboja asli yang sangat indah serta ornamen yang otentik memperlihatkan kebudayaan negara Kamboja yang kental.

©apakisahmu
©apakisahmu

The Room

©apakisahmu
©apakisahmu
@agoda

@agoda

Ketersediaan unit kamar di Hotel ini juga cukup banyak, namun karena popularitasnya seringkali para wisatawan kehabisan unit untuk reservasi alias sold out. Dalam situasi normal umumnya hotel ini harus di booking setidaknya seminggu sebelumnya.

©apakisahmu
©apakisahmu

Fasilitas setiap unit kamar juga sangat baik, selain itu ornamen serta desain setiap ruangan yang terbuat dari bahan kayu membuat Hotel ini kelihatan sangat cantik.

The Restaurant

Restoran disini memiliki 2 lantai dan biasanya lantai atas hanya digunakan untuk breakfast.

Menu makananya pun lumayan beragam, hanya saja lebih western dikarenakan banyaknya tamu berasal dari negara Eropa.

©apakisahmu

Di lantai bawah juga terdapat restoran yang buka hongga pukul 11 malam. Kamu bisa memesan berbagai jenis hidangan khas Negara ini.

@tour-laos

The Pool

©apakisahmu
©apakisahmu

Rooftop pool hotel ini bisa dibilang klasik namun sangat bersih dan terawat. Salah satu spot terfavorit para tamu karena disamping bisa berjemur dan berenang sepuasnya, di samping kanan rooftop terdapat Mini bar yang buka hingga pukul 11.30 malam. Mulai dari berbagai jus hingga minuman cocktail tersedia. Harganya pun bisa dibilang cukup murah dikarenakan pajak minuman disini tidak tinggi.

@agoda

Bonus: Mekong boat cruise

Salah satu keuntungan yang di dapat apabola menginap disini adalah kamu bisa naik boat cruise gratis, dan hanya membayar ongkos bos PP sekitar Rp 35,000 rupiah. Shuttle bus khusus dipersiapkan untuk mengantar tamu biasanya dijadwalkan sekitar pukul 4sore.

©apakisahmu
©apakisahmu

Jika kamu ingin ikut serta, kamu tinggal mendaftar du meja resepsionis dan bersiap di lobby sekitar sore. Kurang dari 20 menit para tamu akan sampai di salah satu titik port sungai Mekong di Phnom Penh.

©apakisahmu
©apakisahmu

Boat cruise ini sangatlah unik. Selain nyaman serta fotogrammable, kamu akan menyaksikan sunset yang bisa diabadikan keindahannya.

©apakisahmu

Sekitar pukul 5 sore boat cruise akan berkeliling di sepanjang port. Oh iya disini kamu juga bisa memesan berbagai makanan dan minuman khas Khmer yang akan menambah pengalaman liburanmu semakin menyenangkan.

©apakisahmu
©apakisahmu