Lebih dari sekedar media informasi ataupun hiburan, buku juga menjadi sebuah bantuan diri yang ditulis oleh pengarang dengan tujuan untuk mengarahkan pembaca dalam mencari jalan keluar dari keadaan yang tengah dialami, bahkan ketika kamu sedang galau.

Apa itu Buku self Improvement -self helped?

Yaitu buku yang berisi saran, masukan, cara serta instruksi yang memiliki kekuatan karena dapat menjembatani antara pikiran dengan proses penyembuhan serta pengembangan diri.

Buat kamu yang sedang mencari referensi, yuk tengok list top 5 e-book yang direkomendasikan apakisahmu dan jangan lupa untuk membacanya😊

Eat, pray, love

Merupakan salah satu novel best seller yang telah diangkat dalam sebuah film yang dibintangi oleh Julia Roberts di tahun 2007.

Buku dari penulis ternama Elisabeth Gilbert ini mampu menggugah perasaan pembaca khususnya yang sedang mengalami keadaan ‘stuck’.

"Dikisahkan Liz sang penulis yang
kala itu mengalami depresi berat. Perceraiannya membuat ia kehilangan banyak hal, suami, rumah, uang, teman termasuk kehilangan dirinya sendiri.

Perjalanan Liz dalam menemukan dirinya ini dimulai ketika ia memutuskan untuk melakukan perjalanan ke beberapa negara termasuk indonesia.

Pengalaman hidup Liz inilah yang menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang hingga saat ini. Buat kamu yang belum sempat membacanya bisa klik disini.


Sebuah seni bersikap bodo amat

Buku yang merupakan salah satu karya Mark Ronson ini memiliki predikat sebagai buku terlaris versi New York Times dan Globe and Mail .

Dalam terjemahannya yang berjudul “Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat” merupakan sebuah buku yang mengarahkan kita untuk menemukan apa yang benar-benar penting bagi kita dan melepaskan hal yang tidak perlu.

Gaya penulisan dari Mark Ronson ini cukup nyentrik dan nyeleneh sehingga dapat membangun sisi humor dalam pembahasan meskipun maknanya mendalam.

Buku ini memberi gambaran bahwa tidak ada salahnya jika sesekali kamu melakukan kesalahan, kekeliruan, bertindak gegabah maupun ketika kamu dihadapkan dengan hari-hari yang buruk maupun kegagalan. Bukan berarti tidak peduli sama sekali, tetapi pesan yang ingin disampaikan diantaranya adalah agar kamu tidak :

  1. Over thinking memandang hidup
  2. Kompetisi habis-habisan
  3. Ambisi yang berlebihan
  4. Rendah diri akan kesenjangan sosial
  5. Merasa seperti pecundang

Buku ini akan membawa kamu ke dimensi lain yang lebih enteng dari versi kehidupanmu saat ini. Untuk selengkapnya kamu bisa klik disini.

bersambung part 2 —>clik here