Banyak pasangan yang sukses dalam menjalani hubungan jarak jauh, namun tak jarang pula yang diakhiri dengan perpisahan. Sebagai pasangan kita harus dapat saling menjaga komitmen, rasa percaya karena seringkali jarak menimbulkan rasa sepi dan bosan, oleh sebab itu setiap pasangan harus dapat saling memberi perhatian yang cukup.

Apa ciri – ciri jika hubunganmu mulai bermasalah?

1. Tidak memungkinkan untuk bertemu ataupun saling berkunjung dalam waktu yang sangat lama.

Terlebih pada saat Pandemic Covid-19 yang melanda di 2020 ini, mungkin sulit bagi kamu dan si dia untuk bepergian terutama jika tinggal di tempat. LDR elain membutuhkan banyak kesabaran. Oiya, membuat rencana di masa depan juga tak kalah penting loh.

2. Si dia kadang sulit dihubungi

Situasi seperti ini lambat laun akan menimbulkan banyak pertanyaan dalam pikiranmu. Jika mengalami situasi ini hendaknya kamu mendiskusikannya dengan baik pada pasangan untuk menghindari timbulnya cemburu buta.

3. Akun medsosnya mendadak untouchable atau mulai enggan menggugah tentang hubunganmu dengannya.

Apakah hubunganmu dengannya dirahasiakan?” Berpikiran positif memang perlu, tapi baiknya kamu tanyakan kepada pasanganmu tentang hal ini ya supaya tak menimbulkan kecurigaan.

4. Mulai dak peduli dengan perasaanmu

Jika si dia mulai merespon dengan flat atau bahkan seakan tidak mau pusing dengan kabar sehari-harimu, asebaiknya situasi seperti ini perlu diutarakan sehingga tidak ada rasa kecewa dari salah satunya.

5. Kerap terlihat online dalam chat tanpa mengirimkan atau membalas pesanmu.

Apabila kamu merasa ada yang tidak beres seperti chat-chat pada jam tidur dan lain sebagainya maka kamu dapat mempertanyakan hal tersebut dengan serius terhadap si dia.

6. Si dia tidak bisa memberi jawaban pasti.

Apabila kamu berada dalam situasi diatas tanpa menemukan solusi, ya setidaknya pasanganmu menjawab dengan alasan rasional dan pasti ketika ditanya.

7.Tidak lagi membicarakan masa depan

Nah iri-ciri terakhir ini merupakan pertanda kuat. Bagaimana? baiknya kamu dapat berrpikir ulang agar penantianmu tidak sia-sia. Lagipula butuh 2 orang untuk mempertahankan suatu hubungan, bukan?